Tes Kemampuan Mengetik !!, Seberapa Kecepatanmu

Mengetik merupakan suatu aktivitas melibatkan jari tangan yang membutuhkan kesabaran, mungkin ada orang yang mengetik sebuah artikel atau seperti mengerjakan sebuah laporan, tugas, ataupun skripsi, bagaimanakah Anda mengetiknya, pastinya kita akan memprioritaskan 'kecepatan' saat mengetik kan, karena pekerjaan yang kita ketikkan pasti ingin cepat selesai.

Ketika mengetik menggunakan keyboard, mungkin sudah ada yang mahir dalam mengetik itu pun juga bisa dengan cara tersendiri atau sesuai keahlian/kemampuan masing-masing orang bagaimana agar menurutnya nyaman, mereka akan mengetik senyamannya mereka saja. Tapi sebagian orang pun sudah ada yang menguasai metode mengetik 10 jari, wow pasti hebat ya.


Di dunia internet sudah banyak situs yang menyediakan typing test atau tes mengetik untuk menguji kemampuan mengetik kita, tujuannya untuk mengukur kecepatan, akurasi, melatih kesabaran juga. Typing test ini menggunakan beragam bahasa, seperti bahasa inggris maupun bahasa Indonesia juga bisa atau yang lain.


Kali ini saya bagikan kepada Anda beberapa link untuk test mengetik berbasis online, berikut web link nya :

1. http://indonesian-speedtest.10-fast-fingers.com/
(versi Indonesia nya dari http://speedtest.10fastfingers.com/ )

Melalui 10FastFingers ini Anda akan melakukan pengetikkan kata per kata dari serangkaian kata dalam bahasa Indonesia yang diberi waktu 60 detik dan kita diperintahkan untuk mengetik kata sebanyak-banyaknya dan secepat-cepatnya. Jika ada kata yang benar akan ditandai dengan warna hijau, tapi jika ada penulisan kata yang salah maka akan terdeteksi tanda warna merah. Normalnya adalah 50 - 60 KPM (Kata per Menit)

Tampilan page 10FastFinger adalah seperti ini.

2. http://www.typingstudy.com
3. http://typing-test.net/
4. http://www.typingweb.com
5. http://www.keybr.com/

( referensi : https://triyogaadiperdana.wordpress.com/2012/03/18/tes-kemampuan-mengetik-anda-sekarang/ )


 Inilah tips mengetik menggunakan 10 jari. Dari gambar ini kita jadi tau jari-jari mana yang harus dipakai untuk mengetik huruf-huruf tertentu.
Source image: menjadibijak.blogspot.com

Silakan dicoba dengan membuka masing-masing link tersebut dan pilih yang merasa anda mudah untuk dipraktekan. Kalau dari saya sendiri 10fastfingers adalah yang sudah sering saya coba. Anggaplah ini sebuah permainan. Hanya mulai mengetik dan melihat seberapa cepat Anda bisa mengetik. Berlatih setiap hari dan tingkatkan kecepatan mengetik Anda. Apakah Anda lebih cepat dari orang lain
Yang terpenting teruslah mencoba dan berusaha, jangan lupa berdoa. Selamat belajar :)

Mungkin itu saja artikel singkat tentang Tes Kemampuan Mengetik, terimakasih atas kunjungannya, kurang lebihnya mohon maaf. Wassalamu'alaykum

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tes Kemampuan Mengetik !!, Seberapa Kecepatanmu"


  1. KAMI TUNGGU KEHADIRAN PARA TAIPAN UNTUK GABUNG BERSAMA KAMI!! CUKUP DENGAN DEPOSIT 20RIBU,BISA BERMAIN 7GAMES IN 1!!
    SEMUA PROSES STOR TARIK DANA CEPAT DAN MUDAH!! PELAYANAN TERBAIK!! 100% FAIR PLAY!! NO ROBOT!! PLAYER VS PLAYER!! SEMUA BISA MENANG!!!

    TAIPAN COMPANY

    ReplyDelete