Judul Game yang Diterjemahkan ke Bahasa Indonesia ini Bikin Ngakak

Apa yang membuat sebuah sebuah video game tampil begitu keren di mata para gamer, apalagi bagi kita yang tinggal di kawasan di luar negara-negara maju? Kamu mungkin akan menjawab karena gameplaynya bagus, kualitas grafisnya yang keren, atau plot ceritanya yang seru dan menegangkan. Namun, ada satu alasan yang mungkin seringkali diremehkan dan bahkan nggak pernah dianggap penting, namun ternyata memainkan peranan yang sangat krusial ketika “dihilangkan”. Percaya atau tidak, kita sedang membicarakan pemilihan bahasa Inggris sebagai bahasa utama untuk semua game-game besar saat ini. Dikutip dari Games In Asia Indonesia dan Primonymous berikut adalah gambaran ketika judul game diterjemahkan ke Bahasa Indonesia. Kamu mungkin akan ngakak sendiri saat melihatnya.

 1
 Assassin's Creed Brotherhood


 2
Assassin's Creed Unity


3
 FallOut 3


 4
 Watch Dogs


 5
 Far Cry 3


 6
 Ghost Recon: Future Soldier


 7
Just Cause 2


8
Prototype 2


9
 Pro Evolution Soccer 2014


10
Grand Theft Auto V


11
Left 4 Dead 2


12
  Devil May Cry 4


 13
Banner Saga


 14
Bravely Default


15
Call of Duty - Ghost


 16
Child of Light


 17
Dishonored


 18
Driverclub (PS4)


 19
Far Cry 4


20
Final Fantasy


 21
Burnout: Paradise


 22
Dark Soul: Prepair to Die Edition


 23
Gone Home


 24
Half Life 2


 25
Hitman: Absolution


 26
Left 4 Dead


 27
Mirror's Edge


28
Need for Speed Shift


 29
 Payday 2


30
Remember Me


 31
Resident Evil 4


 32
Surgeon Simulator 2013


 33
Tomb Raider


34
The Walking Dead


34 judul game di atas saja sudah cukup untuk membuktikan bahwa penggunaan bahasa Inggris memang membuat game-game ini tampil memesona dan keren, bahkan dari judulnya saja. Sementara ketika kamu menerjemahkan setiap darinya, maka sebagian besar gamer Indonesia akan berhadapan dengan kenyataan bahwa judul sebuah game seringkali tidak bermakna, bahkan tidak melambangkan konten yang ditawarkan sama sekali. Harus diakui, beberapa bahkan tampil melebihi batas absurd sebagai sebuah judul game. Bagian tersulitnya? Tren seperti ini bahkan tidak akan berhenti hingga masa yang akan datang. Kamu akan menemukan lebih banyak judul game yang mungkin akan semakin bertambah aneh.

Jadi bagaimana menurut kamu tentang judul game-game di atas, apakah keren, lucu, atau aneh? Silahkan berpendapat di kolom komentar, atau barangkali ada yang mau nambahin judul game yang lebih aneh dan lucu lagi selain game-game di atas.
R.I.P English? tentu saja  karena translator nya mungkin menerjemahkannya lewat Google Translate hehe..

Oke, itulah artikel tentang "Judul Game yang Diterjemahkan ke Bahasa Indonesia ini Bikin Ngakak", semoga bermanfaat dan menghibur kalian semua.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Judul Game yang Diterjemahkan ke Bahasa Indonesia ini Bikin Ngakak"

Post a Comment